cara membuat kipas angin berputar menggunakan flash

CARA MEMBUAT KIPAS ANGIN BERPUTAR

Bila anda kepanasan di dalam ruangan emmm..,apa yang anda pikirkan untuk membuat ruangan itu menjadi lebih sejuk..,.,emmmm, KIPAS ANGIN?


YA,,,kipas angin adalah alat yang cocok dan pass untuk membuat ruangan kita lebih sejuk. Oke.,.kali ini di tutorial kali ini kita akan membahas bagaimana caraa membuat animasi kipas angina berputar  dengan cara yang sderhana.
Oke.,.,kita mulai saja membuat kipas angina yang bisa berputar-putar. 

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah hidupkan computer anda dan kemudian buka program flash, baik macromedia flash/adobe flash intinya sama saja,,,,,di sini saya menggunakan macromedia flash

Oke.,.,kita menuju ke caranya:

Di sini untuk membuat sebuah objek segitiga kita bisa menggunakan tool yaitu poly star tool pada toolbar, dan untuk mengaturnya gunakanlah style polygon .

Kemudian untuk membuat objek lingkaran kecil, gunakan oval tool pada toolbar, kemudian untuk membuat lingkaran agar bulat sempurna gunakan lah/tahan tombol shift agar objek lingkaran yang kita buat menjadi sempurna.

Kemudian aturlah gambar persegi tiga tersebut menjadi bentuk sebuah balingbaling kipas dan seleksi semuanya kemudian anda tekan tombol CTRL+G untuk menggabungkan 3 object tersebut menjadi 1 kesatuan dalam sebuah objek.




Nahh..,sekarang adalah waktunya membuat frame pada layer1 kemudian anda klik frame 50/60 dan kemudian pilih insert frame.




Oke, di sini masih di frame 50/60, kemudian anda klik kanan lagi  kemudian anda pilih create classic tween
Kemudian pada propertier, anda atur tweening, kemudian anda pilih rotate: CW (searah jarum jam)




Kemudian setelah anda selesai, lalu anda tekan tombol f6 di frame 50/60 untuk memunculkan frame
Jika sudah selesai untuk melihat hasilnya anda bisa menekan CTRL+Enter,
Nah,.,.,.kira-kira hasil dari kipas yang kita buat tadi seperti ini

TUTORIAL TERBARU:

0 Response to "cara membuat kipas angin berputar menggunakan flash"

Post a Comment